Hanya Geber Motor, Pelaku Nekat Aniaya Korban

  • Bagikan
Kapolresta Yogyakarta Komisaris Besar Saiful Anwar.(Dok: ist)

Djonews.com –  Kepolisian Resort Kota Yogyakarta berhasil membekuk para pelaku aksi sabet clurit di kawasan Titik Nol Kilometer Yogya yang sempat viral di media sosial pada Rabu 8 Februari 2023.

“Ada enam pelaku kami tangkap, lima orang dewasa dan satu anak berhadapan dengan hukum (di bawah umur),” kata Kapolresta Yogyakarta Komisaris Besar Saiful Anwar Jumat (10/02/2023).

Para pelaku yang berinisial GN (17), NK (20), TR (27), LT (23), YG (33), dan FN (28) yang seluruhnya warga Kota Yogyakarta dan korban merupakan mahasiswa asal luar Yogya, berinisial G.

“Motifnya pelaku tersinggung karena merasa digeber-geber (dibleyer) motor oleh rombongan korban saat bertemu di jalan,” kata Saiful.

Kronologi kejadian bermula ketika pada Selasa dinihari 7 Februari 2023, pelapor yang berboncengan dengan seorang rekannya berangkat dari kontrakan di Banguntapan Bantul menggunakan motor dengan tujuan berkeliling Kota Yogyakarta. Mereka lantas melewati perempatan Tugu Yogyakarta dan menuju arah selatan atau Jalan Malioboro.

Saat melintasi arah jembatan Kleringan sebelum masuk Malioboro, pelapor mengakui sempat bermain gas motor dan menaikan ban depan (standing) motornya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *