Hilangkan Rasa Penat, Singgah di Simpang Enam Demak

  • Bagikan
Situasi simpang enam Demak . (dok:IST)
Situasi simpang enam Demak . (dok:IST)

Djonews.com, DEMAK – Simpang Enam Alun-alun Demak memiliki daya tari tersendiri, apalagi letaknya yang berdekatan dengan museum dan Masjid Agung Demak.

Pada malam hari, sekitar Simpang Enam Demak banyak dipenuhi para penjaja kuliner yang duduk di area alun-alun sambil menikmati pemandangan indahnya Masjid Agung Demak.

Pernak-pernik lampu di pepohonan dan sekitar alun-alun membuatnya semakin mempesona ketika malam hari. Kemudian juga terdapat lampu hias kota yang bertuliskan Asmaul Khusna di sepanjang

Salah satu pengunjung, Sigit Aulia Firdaus mengaku senang ketika mampir ke Alun-alun Demak. Suasana yang bersih dan nyaman membuatnya cukup betah apabila main di Alun-alun Demak.

“Enak nyaman, buat ngobrol-ngobrol juga asyik sambil jajan,” ujarnya.

Pemuda yang mengaku asal Jepara tersebut mengaku sering mampir ke Alun-alun Simpang Enam Demak ketika melintas Kota Wali.

“Kerja di Semarang, pas lewat mampir sholat masjid (Masjid Agung Demak) terus duduk santai di sini,” jelasnya.

Dari pantauan Djonews.com, Simpang Enam Alun-alun Demak selalu ramai pada pagi hari, sore, dan setelah maghrib. Pada pagi dan sore hari banyak digunakan untuk arena olahraga masyarakat sekitar.

Sementara itu, Dinas Pariwisata Kabupaten Demak memperbolehkan masyarakat untuk berkunjung ke Simpang Enam Alun-alun Demak.

Namun ia mengimbau, bagi masyarakat yang bermain ke alun-alun untuk senantiasa menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan.(Kushermanto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *