Hindari Arah Onggorawe Demak, Ada Peninggian Jalan

  • Bagikan
Peninggian jalan kurang lebih sepanjang 250 meter di daerah Onggorawe, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Selasa (29/8/2023). (Dok: Kushermanto)

Berita.Djonews.com, DEMAK – Pengerjaan peninggian jalan di jalur Pantura Semarang-Demak terus dikebut. Dalam pengerjaan tersebut bakal menyebabkan arus lalu lintas tersendat. Menanggapi hal tersebut, Satlantas Polres Demak akan melakukan rekayasan lalu lintas.

Kasatlantas Polres Demak, AKP Muhammad Gargarin Friyandi menerangkan jika pekerjaan peninggian jalan kurang lebih sepanjang 250 meter di daerah Onggorawe, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

“Untuk menghindari kepadatan lalu lintas kami menyiapkan rekayasa lalu lintas dengan sistem buka tutup atau menggunakan jalur Tol Semarang-­Demak,” terangnya, Selasa (29/8/2023).

Menurutnya dengan melakukan sistem buka tutup arus lalu lintas akan menjadi normal. Selain itu, masyarakat juga disarankan untuk masuk ke jalan tol.

“Perbaikan itu termasuk dalam kalender kami. Bagian dari PSN. Semua proyek harus kami bantu agar selesai lebih cepat,” imbuhnya.

Perlu diketahui, jika perbaikan jalan tersebut merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN). Dengan begitu, Satlantas juga berperan penting untuk membantu situasi tetap kondusif agar pengerjaan dapat selesai lebih cepat.

Ditambahkannya, peninggian jalan tersebut penting untuk antisipasi banjir rob. Pihaknya memperkirakan target perbaikan peninggian jalan di Onggorawe akan selesai dalam satu bulan.

“Paling lama satu bulan, karena itu sedikit, tidak terlalu panjang. Itu (peninggian jalan, red) hanya imbas terkena rob, maka ditinggikan,” sambungnya.

Ia menambahkan, setelah selesai peninggian jalan di Onggorawe, perbaikan jalan tetap berlanjut di daerah lain.

“Selesai pekerjaan itu ‘kan berlanjut ke wilayah Genuk. Sekitar bulan November di sana yang arah ke timur nanti akan berpindah yang arah ke barat,” pungkasnya.(Kushermanto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *