HUT Bhayangkara, Polres Semarang Adakan Lomba Gerak Jalan

  • Bagikan
Peserta dilepas langsung oleh Kapolres AKBP Achmad Oka Mahendra bersama Bupati Semarang H Ngesti Nugraha. Selanjutnya para peserta menuju panggung kehormatan di depan Pendopo Bupati sebagai garis Finish, Selasa (20/6/2023).(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, KABUPATEN SEMARANG – Untuk menyemarakkan rangkaian HUT ke-77 Bhayangkara. Polres Semarang menggelar lomba gerak jalan dan PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang diikuti para siswa SMP dan SMA/Sederajat se-Kabupaten Semarang.

lomba gerak jalan dan PBB kali ini diikuti total 21 kelompok, terdiri 11 Kelompok SMP dan 10 Kelompok SMA/Sederajat. mengambil Start di Simpang Tiga depan Makam Jenderal Gatot Subroto Sidomulyo Ungaran.

Kapolres AKBP Achmad Oka Mahendra mengungkapkan dalam rangkaian HUT ke-77 Bhayangkara, kegiatan ini juga mengarahkan para remaja untuk mempunyai semangat, mampu berkompetisi dalam kegiatan positif dan bisa berprestasi.

“Dengan menggandeng Forkopimda Kabupaten Semarang yang hadir disini menggelar lomba gerak jalan dan PBB (Peraturan Baris Berbaris Tingkat SMP dan SMA/Sederajat se-Kabupaten Semarang,” katanya.

Tampak antusias warga kabupaten Semarang yang memadati sepanjang jalan yang dilalui rombongan peserta lomba, dengan didahului oleh iring-iringan kendaraan dinas milik Polres Semarang.

Di depan panggung kehormatan peserta diberikan waktu kurang lebih tujuh menit untuk menunjukan kebolehannya dalam gerakan maupun variasi PBB di depan dewan juri dari personil Polres Semarang, Kodim 0714 Salatiga dan Pemkab Semarang.

“Harapan kami dengan kegiatan ini selain mendekatkan Polri dengan masyarakat, juga mengajak para remaja menjauhkan diri dari hal negatif,” harapnya.

Selain itu, dalam kegiatan ini masyarakat yang hadir dihibur dengan penampilan Band Akustik Polres Semarang, Safety Riding Motor Gede Patwal Polres Semarang serta Free Style dari komunitas Loenpia Extreme Semarang.(Fauzi Rohmat)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *