Ibu Ita Diusulkan Jadi Wali Kota Semarang

  • Bagikan
Rapat dengar pendapat di Legency Convention Hall Semarang.(dok:Prasetyo)

Djonews.com, SEMARANG  – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang akan mengumumkan usulan terkati pengankatan Plt Walikota Semarang menjadi Walikota Semarang.

Gaungan usulan tersebut disampaikan dalam rapat paripurna yang diikuti seluruh anggota DPRD Kota Semarang, di Legency Convention Hall Semarang.

Tak hanya seluruh wakil rakyat, pimpinan OPD Pemkot Semarang dan Plt Walikota Semarang Hevearita G Rahayu juga hadir dalam rapat tersebut.

Ketua DPRD kota Semarang, Kadarlusman,mengungkapkan adanya usulan tersebut nantinya akan diserahkan ke Kemendagri.

“Usulan tersebut sesuai dengan instruksi Mendagri terkait Walikota Semarang yang diangkat sebagai Kepala LKPP,” katanya.

Dikatakannya, selain usulan Plt Walikota Semarang menjadi Walikota Semarang, usulan pemberhentian Walikota Semarang Hendrar Prihadi juga diumumkan dalam rapat paripurna.

“Tugas kami hanya mengumumkan usulan tersebut sesuai arahan Kemendagri,” jelasnya.

Terkait pelantikan Plt Walikota Semarang menjadi Walikota Semarang, Kadarlusman menjelaskan, menunggu informasi lebih lanjut dari Kemendagri.

“Setelah ada instruksi dari Kemendagri maka akan kami lakukan pelantikan Walikota Semarang,” paparnya.

Ia berujar, menyoal Wakil Walikota Semarang yang baru, jika Hevearita G Rahayu dilantik menjadi Walikota Semarang merupakan kewenangan partai pengusung.

“Namun sampai sekarang belum ada usulan siapa yang akan menjadi Wakil Walikota Semarang mendampingi Hevearita G Rahayu,” imbuhnya.(Prasetyo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *