Istri TNI Kenal Korban Iwan Boedi, ASN Bapenda Kota Semarang

  • Bagikan

Djonews.com, SEMARANG –  Saat ini pihak kepolisian sudah memeriksa setidaknya 30 orang saksi terkait kasus ASN Bapenda Kota Semarang, Iwan Boedi. Salah satu saksinya yakni NR yang merupakan istri dari anggota TNI yang diperiksa Pomdam IV/Diponegoro.

Danpomdam IV/Diponegoro Kolonel Rinoso Budi sebelumnya mengatakan anggota TNI AD dan istrinya NR sempat diperiksa. Kemudian Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Alqudusy membenarkan NR sudah diperiksa.

Iqbal tidak membantah NR yang dimaksud adalah istri anggota TNI. Namun ia belum bisa memberikan banyak penjelasan soal itu. Tetapi, ia menegaskan NR mengenal Iwan Boedi.

“Mereka saling mengenal (NR dan Iwan),” kata Iqbal di Mapolda Jateng, Senin (31/10/2022).

Iqbal tidak menjelaskan lebih banyak soal NR namun ia menjelaskan sudah ada 30 saksi diperiksa termasuk teman-teman korban, bahkan seorang diduga dukun.

“Memang ada seorang yang diduga berprofesi sebagai dukun lah ya, itu sudah diperiksa penyidik. Sejauh mana belum tahu,” ujarnya.

Sebagai informasi, Iwan Boedi meninggal dengan tubuh terbakar 100 persen dan jasadnya tidak utuh. Jasadnya ditemukan 8 September 2022 di kawasan Marina, Semarang. Hingga kini pelaku masih misterius. Tidak hanya kepolisian, pihak TNI juga bergerak dan memeriksa dua anggota yang sempat dicurigai, namun belum ada bukti keterlibatan.

“Keduanya ini adalah oknum anggota TNI AD. Kita amankan kita bawa ke Mapomdam dalam rangka dimintai keterangan. Kami menyerahkan saudari NR, istri anggota saudara AG beserta HP-nya ke Polrestabes Semarang,” kata Danpomdam IV/Diponegoro Kolonel Rinoso Budi.(Eko Sujatno)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *