Jaga Komitmen Untuk Negara

  • Bagikan
Kepala kantor , Mukhlis Abdillah melakukan penandatanganan komitmen,Senin (12/09/2022). (Dok : Haris Akbar Tanjung)

Djonews.com, SEMARANG  – Untuk meningkatkan rasa nasionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang.

Jajaran Kankemenag membacakan deklarasi yang berisikan komitmen dalam berperilaku dan bersikap toleran dan moderat, serta bersungguh-sungguh dalam upaya menjaga dan meningkatkan persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kepala kantor , Mukhlis Abdillah mengungkapkan pembacaan dan penandatanganan deklarasi dapat memantapkan dan mempertegas komitmen ASN di lingkungan kerjanya sebagai insan yang moderat dan toleran.

. “Dengan pengucapan deklarasi ini diharapkan dapat menunjukkan sumbangsih dari Kementerian Agama dalam menerapkan dan meningkatkan rasa kebangsaan dan nasionalisme kita sebagai satu negara yang terdiri dari berbagai suku bangsa, agama, ras dan budaya,” tuturnya, Senin (12/9/2022).

Selanjutnya pihaknya melakukan penandatangan deklarasi yang diawali oleh Kepala Kankemenag Kota Semarang, Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU), para Kepala Seksi (Kasi) dan Penyelenggara (Gara), Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pengawas Madrasah, Ketua Pokja Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI), Ketua Pokja Penyuluh dan Ketua Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI).

“dengan deklarasi yang diucapkan secara bersama-sama akan bisa menjaga dan mengembangkan persatuan dan kesatuan bangsa di tengah-tengah maraknya isu perbedaan, sehingga tidak mudah terpecah belah,”sambungnya.(Haris Akbar Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *