Jaga Kualitas Udara, Pemkot Semarang Gandeng Beam Mobility

  • Bagikan
Pemerintah Kota Semarang bersama Beam Mobility membubuhkan tanda tangan tentang nota kesepahaman untuk mendukung transportasi yang zero emisi , Sabtu (24/9/2022).(dok:Prasetyo)

Djonews.com, SEMARANG – Untuk terus mewujudkan kualitas udara yang lebih baik sebagai smart city. Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menggandeng sebuah perusahaan mobilitas mikro terbesar Asia Pasifik bernama Beam Mobility.

Hal tersebut dilakukan untuk mendukung transportasi zero emisi yang bertenaga listrik. Sehingga Pemkot Semarang beserta Beam Mobility melakukan nota kesepahaman yang ditandatangani, pada Sabtu (24/9/2022) di halaman Balai Kota Semarang.

MOU ditandatangani oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang, Iswar Aminuddin dan VP Public Affairs, Beam Mobility Holdings, Isabelle Neo.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang, Iswar Aminuddin mengungkapkan Pemkot Semarang akan terus melakukan pengembangan smart city dengan memadukan konsep green city.

“Pemkot terus berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan lingkungan agar suhu di Kota Semarang semakin baik. Untuk itu Pemkot Semarang bermitra dengan Beam Mobility dalam meluncurkan armada ebike terbaru Beam, Beam Rover, di Semarang,” katanya, Sabtu (24/6/2022).

Ia menambahkan jika mikromobilitas listrik tersebut sebagai sarana untuk menggantikan perjalanan singkat mobil dan mengubah kota Semarang menjadi kota yang lebih bersih, lebih aman, lebih menyenangkan.

“Kami berharap secara perlahan masyarakat dapat meninggalkan gaya hidup berkendara singkat dan mulai menggunakan transportasi mobilitas mikro elektrik untuk melengkapi perjalanan mereka,” papar Iswar.

Perlu diketahui, Beam Mobility telah mengoperasikan layanan e-scooter dan e-bike di lebih dari 40 kota di Australia, Selandia Baru, Malaysia, Thailand, Korea, dan Turki. Indonesia adalah negara pertama yang mengoperasikan layanan armada terbarunya ebike, Beam Rover

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *