Jalan Bandungan Rusak Parah, Warga Minta Segera Diperbaiki

  • Bagikan
Nampak pengendara motor sedang melewati jalan bandungan yang mengalami rusak parah dan ekstra berhati-hati, Rabu (22/02/2023).(Dok: Fauzi Rohmat)

Djonews.com, KABUPATEN SEMARANG – Usai diguyur hujan beberapa hari terakhir, jalanan di kawasan bandungan mengalami kerusakan. Bahkan aspal tersebut nampak mengalami rusak parah dan membahayakan pengguna jalan.

Warga bandungan, Pendi menuturkan jika sebelumnya jalan tersebut sudah mengalami kerusakan dan ditambah ketika musim penghujan jalan tersebut semakin tambah parah.

“Terutama sepeda motor ya, karena bisa oleng dan terjatuh kalau tidak berhati-hati, sudah ada beberapa kali kejadian motor jatuh karena memang kondisi jalan yang rusak,” tuturnya, Rbau (22/02/2023).

Dia berahap supaya pemerintah bisa segera untuk memperbaiki jalan tersebut mengingat jalan tersebut merupakan akses yang sering dilewati warga maupun para wisatawan.

“Banyak pedagang sayur dan bunga yang setiap hari melewati jalan ini, kalau kondisinya rusak kasihan mereka,” harapnya.

Sementara itu Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Semarang Wisnu Wahyudi mengatakan Jalan Bandungan tersebut merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Namun dengan kondisi jalan yang rusak sedemikian parah, saya minta DPU Kabupaten Semarang berkoordinasi dengan provinsi. Kondisi jalan yang baik sangat dibutuhkan masyarakat karena jalur ekonomi utama dan untuk wisata,” ungkapnya.(Fauzi Rohmat)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *