Jelang Idul Adha, Hargai Cabai Justru Turun

  • Bagikan
seorang pedagang, Sri (60) di Pasar Bintoro Demak menjual cabai yang harganya kini turun, Rabu (28/6/2023).(Dok: Kushermanto)

Berita.Djonews.com, DEMAK– Meski perayaan hari raya  Idul Adha sebentar lagi, namun harga kebutuhan pokok seperti cabai mengalami penurunan hingga Rp 2 ribu tiap kilogramnya.

Dari pantauan ke Pasar Bintoro Kabupaten Demak harga cabai merah sebelumnya Rp 34 ribu menjadi Rp 32 per kilogram.

Salah seorang pedagang, Sri (60) mengaku jika ia hanya menjual Rp 28 ribu per kilogram. Cabai-cabai yang ia jual itu, untuk kebutuhan setor para pedagang kecil. Tak hanya itu, untuk per kilogram cabai setan ia jual Rp25 ribu dan cabai rawit Rp23 ribu.

 “Itu dari saya segitu, saya tidak tahu dari pengecer nanti berapa. Kalau saya kan cuman setor untuk pedagang-pedagang kecil saja,” katanya, Rabu (28/6/2023).

Setiap hari, Sri menyediakan cabai hingga 40 kilogram. Selain dari hasil perkebunannya sendiri, ia juga mendapatkan pasokan dari petani dan bakul cabai.

Meskipun harga cabai mengalami penurunan, Sri tidak menjamin ketika hari raya Iduladha nanti akan mengalami perubahan harga. Menurutnya, kondisi itu juga disesuaikan dengan permintaan pasar yang ada di Kabupaten Demak.

“Saya ngomongnya yang hari ini lho ya, saya tidak tahu nanti Iduladha bakal naik atau tidak. Karena harga cabai itu tidak tetap, biasa saja sejam nanti berubah,” tandasnya.(Kushermanto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *