Jelang Ramadan Harga Cabai Mengalami Kenaikan

  • Bagikan
Warni terlihat lesu karena harga cabai terus mengalami kenaikan, Rabu (22/02/2023).(Dok: ist)

Djonews.com, SEMARANG – Tingkat intensitas hujan di Kota Semarang dan sebagian wilayah Jawa Tengah  masih cukup tinggi hal ini membuat harga cabai rawit mengalami peningkatan.

Seperti yang terjadi di pasar Bulu, Kota Semarang. Harga cabai rawit yang normalnya hanya berkisar di angka Rp 50 ribu kini bisa mencapai Rp 65 ribu per kilogramnya.

Salah satu pedagang cabai di pasar Bulu, Warni mengungkapkan jika beberapa tahun terakhir bisa dipastikan bahwa harga cabai tidak pernah stabil.

“Naiknya harga cabai sudah dia rasakan sejak satu minggu lalu, banyak pembeli yang protes karena harganya yang tidak stabil,” ujarnya, Rabu (22/02/2023).

Bahkan, menurutnya para pembeli kini justru berkurang dan penghasilan Warni dari cabai juga turut berkurang karena banyaknya cabai yang membusuk.

“Sekarang yang beli sedikit-sedikit, akhirnya banyak cabai yang busuk di tempat saya, sampai saat ini saya juga tidak tahu mengapa harga cabai tidak stabil justru naik,” sambungnya.

 Hal yang sama dikatakan Rondiyah (54), pedagang cabai di Pasar Bulu yang lain. Menurutnya, harga cabai sudah tak stabil sejak tahun baru 2023. “Katanya ini karena musim hujan ekstrim ya, tapi saya tak tau pasti,” imbuh dia.(Muhammad Aries Nugroho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *