Jenazah ASN Terbakar di Serahkan Kepada Keluarga

  • Bagikan
Keluarga menerima penyerahan jenazah Paulus Iwan Budi di RSUP dr Kariadi Semarang, Rabu (21/9/2022).(dok:ist)

Djonews.com, SEMARANG – Jenazah Paulus Iwan Boedi Prasetijo ASN Bapenda Kota Semarang yang sebelumnya ditemukan dalam kondisi terbakar di kawasan Pantai Marina, Kota Semarang akhirnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Penyerahan jenazah PNS Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang itu dilakukan di kamar jenazah RSUP dr. Kariadi, Kota Semarang.

Istri almarhum Iwan Boedi, Theresia Onee Anggarawati, secara langsung menerima penyerahan jenazah PNS Pemkot Semarang yang sebelumnya dilaporkan hilang sejak 24 Agustus 2022 itu.

Onee yang hadir bersama kerabatnya kemudian diizinkan membuka peti jenazah yang telah disiapkan petugas rumah sakit. Keluarga kemudian memasukkan sejumlah barang milik almarhum ke dalam peti.

Adik ipar almarhum Iwan Boedi, Yosef Prastowo, mengatakan, sejumlah barang yang turut dimasukkan ke dalam peti antara lain pakaian lengkap serta sepatu almarhum.

“Pakaian milik almarhum, Alkitab serta Rosario,” katanya, Rabu (21/9/2022).

Jenazah almarhum selanjutnya dibawa ke rumah duka di RS Elisabeth Semarang untuk disemayamkan pada pada Kamis (22/9/2022) besok.

Diberitakan oleh Djonews.com sebelumnya, jasad tanpa kepala dan hangus terbakar ditemukan di kawasan Pantai Marina, Kota Semarang, Kamis (8/9/2022). Di samping jasad itu juga ditemukan sepeda motor dinas milik Pemkot Semarang yang kerap digunakan Iwan Boedi.

Selain sepeda motor, polisi juga menemukan sejumlah barang milik Iwan Boedi di lokasi penemuan mayat tersebut seperti papan nama identitas dan telepon seluler. Setelah dilakukan tes DNA, polisi pun menyatakan jika jasad yang ditemukan di kawasan Marina itu adalah Iwan Boedi.

Sebelum jasad itu ditemukan, Iwan Boedi dilaporkan hilang pada 24 Agustus 2022 atau sehari sebelum dirinya menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan korupsii sertifikasi aset oleh Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jateng.

Akan tetapi, belum sempat menjalankan pemeriksaan, Iwan Boedi lebih dulu menghilang dan akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.(Haris Akbar Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *