Kamu Baru Lulus? Begini Caranya Menulis Surat Lamaran Pekerjaan

  • Bagikan
Contoh surat lamaran pekerjaan.

Djonews.com, TIPS & TRIK –  Hey sobat, jika kamu ingin mendapatkan pekerjaan yang baik serta yang cukup menghidupimu kamu juga perlu mengolah skill dalam penulisan surat lamaran pekerjaan yangtepat. Dikarenakan melalui surat lamaran pekerjaan yang tepat HRD bisa mengetahui karatermu.

Maka, disini kami akan memberikan beberapa saran dan petunjuk supaya kamu mempunyai skill dalam penulisan surat lamaran pekerjaan serta tidak ada kesalahan.

Saat ini mungkin kamu sedang di usia SMA atau bahkan ingin bekerja dan membutuhkan surat lamaran pekerjaan. Simak baik-baik ya.

Surat Permohonan Kerja yang Baik dan Benar

Sebuah surat permohonan kerja dapat disebut baik dan benar jika memuat unsur-unsur penting yang harus dicantumkan. Apa saja yang harus ada dalam sebuah surat lamaran pekerjaan? Delapan hal yang diperlukan dalam sebuah surat lamaran pekerjaan adalah:

1. Tempat dan tanggal surat dibuat

2. Alamat yang dituju

3. Salam pembuka

4. Pembuka surat

5. Isi surat

6. Lampiran

7. Penutup surat

8. Tanda tangan dan namamu

Agar lebih jelas, kita lihat saja yuk, contoh surat lamaran kerja di bawah ini. Psstt… dari beberapa contoh lamaran kerja berikut ini, Sobat Pintar nanti bisa menemukan format surat lamaran kerja versimu sendiri, loh.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *