Kasus Iwan Boedi, Ada Upya Obstruction of Justice

  • Bagikan
pengacara keluarga Iwan, Yunantyo Adi Setiawan mendampingi Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara di Mapolrestabes Semarang, Jumat (28/10/2022).(dok: Mahmud Nugroho)

Djonews.com, SEMARANG – Hingga kini kasus kematian Iwan Boedi, ASN Bapenda Kota Semarang belum menemukan titik terang. Hal tersebut membuat keluarga korban menjadi curiga adanya upaya perintangan penyidikan kasus atau obstruction of justice.

Bahkan,sejak ditemukannya korban di kawasan pantai Marina pada 8 September lalu hingga hampir 2 bulan kasus tersebut tidak membuahkan hasil. Selain itu, adanya keanehan dua saksi yang mencabut keterangan.

pengacara keluarga Iwan, Yunantyo Adi Setiawan mengungkapkan adanya perubahan keterangan hingga akhirnya pencabutan keterangan merupakan upaya perintangan penyidikan.

“Padahal keterangan dari saksi ini juga penting, ini merupakan hambatan dalam penyidikan. kemudian ada pemeriksaan saksi yang terkendala juga karena Pomdam yang tadinya bersinergi menjadi agak sedikit lain,” katanya, Jumat (28/10/2022).

Menurutnya, dengan adanya perubahan keterangan yang ada memungkinkan menjadi terkendala walaupun ada gambaran-gambaran untuk mengungkap kasus tersebut.

“Polisi sudah mempunyai gambaran-gambaran,tinggal kita tunggu pengungkapan kasus ini supaya clear,” jelasnya.(Mahmud Nugroho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *