Kasus Mutilasi Husen, Pedagang Angkringan Dijadikan Tersangka

  • Bagikan
Muhammad Husen melakukan pra rekonstruksi di Depo Air Minum Isi Ulang di Jalan Mulawarman Raya, Tembalang, Semarang beberapa waktu lalu.(Dok: Muhammad Aries Nugroho)

Berita.Djonews.com, SEMARANG  – Seorang saksi kunci AI (Imam) (17) dalam kasus tewasnya bos depo air minum isi ulang Irwan Hutagalung (53) yang terjadi di jalan Mulawarman Raya, Tembalang Semarang ditetapkan sebagai tersangka. Sebab, penjual angkringan tersebut mengetahui aksi pelaku, Muhammad Husen (28).

Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar mengungkapkan AI semula masih berstatus sebagai saksi namun AI juga turut dikenakan pasal 55 ayat (1) KUHP karena mengetahui aksi Husen setelah mendapat cerita dari Husen secara langsung.

“Imam akan menjadi saksi untuk kasus 338 (pembunuhan) dan 340 (pembunuhan berencana). Di sisi lain jadi tersangka karena mengetahui perbuatan pidana,” kata Irwan, Selasa (16/5/2023)

Beruntung, Imam tidak ditahan karena ancaman hukumannya di bawah lima tahun penjara. Namun, AI tetap diwajibkan untuk melakukan wajib lapor di Kepolisian.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *