Kawasan Tugu Bakal Jadi Lokasi Investasi Baru

  • Bagikan
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, SEMARANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang akan berencana mengembangkan wilayah di Kecamatan Tugu sebagai kawasan investasi baru. Kedepan, akan dibangun sebagai pusat perdagangan dan jasa berskala internasional.

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengungkapkan dalam pembahasan lintas sektor bersama Dirjen Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (Kementerian ATR/BPN).

“Kawasan Tugu ini akan dijadikan pusat perindustrian, pariwisata, perumahan, penyangga ketahanan pangan, ruang terbuka hijau, titik perbatasan dengan kawasan industri Kendal dan Batang,” terangnya.

Pihaknya berharap jika ada persetujuan substansi untuk selanjutnya ditetapkan sebagai Perda Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kecamatan Tugu. Pengembangan wilayah Tugu ini pun sejalan dengan Perda 5/2021 tentang RTRW Kota Semarang.

“Kawasan lindung seluas 767,74 hektare atau 22,38% dari total wilayah Tugu akan tetap dipertahankan sebagai kawasan lindung sekaligus ruang terbuka hijau,” tandasnya.

Ita, sapaan akrabnya menambahkan sejumlah hal yang akan diupayakan untuk mewujudkan rencana ini dengan memadukan pengembangan kawasan kota KEDUNGSEPUR.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *