Kebakaran TPA Jatibarang Capai Satu Hektare

  • Bagikan
Begini kondisi TPA Jatibarang Semarang yang diduga mencapai satu hektare,Senin (18/9/2023).(Dok: Haris Akbar Tanjung)

Berita.Djonews.com, SEMARANG – Kebakaran yang masih melanda Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Jatibarang, Semarang hingga kini belum juga padam. Bahkan,diperkirakan mencapai 1 hektare.

“Kalau dengan atas mungkin 1 hektare, keseluruhan TPA kita ada 46 hektare,” kata Kepala UPTD TPA Jatibarang, Wahyu Heryawan saat di lokasi, Mijen, Semarang, Senin (18/9/2023).

Pihaknya menyebut jika kebakaran dilaporkan pada pukul 14.00 WIB. Titik api pertama terlihat di TPA yang tidak terpakai.

“Awalnya di TPA yang sudah ditutup kemudian tadi siang kondisinya agak mendung ya anginnya agak kencang terjadi percikan kemudian menjalar ke bawah lokasi timbunan sampah,” tambahnya.

Saat ini tim Pemadam Kebakaran telah tiba di lokasi, selain itu beberapa truk tangki juga sudah didatangkan.

“Ada truk kita juga ada dibantu ASB, dari DPU juga truk ya sudah ada di sini, kita lokalisir juga,” tambahnya.

Sementara itu Kapolsek Mijen Kompol Kompol Kholid mengimbau masyarakat tak mendekat ke lokasi kebakaran. Pihaknya juga telah melokalisir pemulung hingga penggembala ternak yang biasa menggembalakan sapinya di sekitar TPA.

“Demi keamanan masyarakat kami melakukan imbauan karena ada hewan ternak di lokasi dan pemulung yang masih mengambili barang sementara kami geser supaya sementara kita fokus dalam penanganan kebakaran,” ujar Kholid.(Haris Akbar Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *