Kebijakan Tak Sesuai Harapan, Warga Blokade Jalan Pabrik

  • Bagikan
Warga dan petugas dari Polres Kendal saling bersitegang karena banyak warga dirugikan dengan kebijakan perusahaan, Senin (28/8/2023)(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, KENDAL – Ratusan warga Dusun Ngebum, Desa Mororejo Kaliwungu Kabupaten Kendal menggelar aksi turun ke jalan dengan mencegat bus karyawan dari PT Kayu Lapis Indonesia (KLI) pada Senin (28/8/2023) pagi.

Aksi mereka merupakan bentuk protes karena pihak perusahaan memutuskan karyawan yang dijemput dengan bus tidak berhenti di lokasi tempat warga berjualan.

Dalam aksi protes tersebut, warga sempat saling dorong dengan petugas Polres Kendal dan security setempat agar laju bus karyawan berhenti.

Menurut seorang pedagang, Ida Nuryanti menuturkan sudah 30 tahun warga berjualan di lokasi pemberhentian bus sehingga karyawan bisa membeli makanan dan minuman sebelum bekerja.

“Kebijakan ini membuat warga yang berdagang sepi, karena tidak ada karyawan yang membeli makanan di pos pemberhentian bus,” keluhnya.

Tak hanya itu sebagai bentuk protes, warga kemudian duduk-duduk di depan pintu gerbang pabrik mengadang kendaraan yang akan masuk ke pabrik. Aksi warga ini menuntut pihak perusahaan yang memutuskan karyawan yang dijemput dengan bus tidak berhenti di lokasi tempat warga berjualan.

Warga mengancam jika tuntutannya tidak dipenuhi akan kembali melakukan aksi blokade jalan dan mengadang bus karyawan, sehingga karyawan jalan kaki masuk ke dalam pabrik.(Eko Sujatno)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *