Kerahkan Seribu Personil, Bentuk Polisi RW

  • Bagikan
Kombes Pol Irwan Anwar memimpin acara pembentukan Polisi RW Polrestabes Semarang.(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, SEMARANG – Berlokasi di Lapangan Pratisara Wirya apel pembentukan Polisi RW Polrestabes Semarang telah dibentuk, di pimpin oleh Kombes Pol Irwan Anwar memimpin acara tersebut.

Sebanyak 1.349 personel disebar untuk melekat pada level tingkat RW yang ada pada Kota Semarang. Ujar Kapolrestabes Semarang saat memberikan arahan apel.

Gagasan pembentukan Polisi RW ini adalah melalui program Kapolri yang didasari dari beberapa factor, beberapa dasar program ini untuk bertujuan mengotimalkan interaksi petugas kepolisian lebih interaktif dan lebih mendekatkan lagi kepada masyarakat.

“tugas dari Polisi RW dikota Semarang antara lain melakukan interaksi yang konsisten dengan masyarakat untuk membangun good impression, yang kedua mendengarkan menampung menerima dan berempati terhadap kepada seluruh keluh kesah dan harapan di tingkat RW, jadi habis ini kawan-kawan ini melakukan belanja masalah di lingkungan RW masing-masing” tegas Kombes Pol Irwan Anwar.

Kinerja Polisi RW diharapkan juga bisa menambah kolaborasi dengan tiga pilar yang ada di kota semarang dalam hal ini kelurahan,babinsa, bhabinkamtibmas dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada pada wilayah masing-masing.

Berkaitan dengan Polisi RW di Kota Semarang terdapat kentongan digital yang berguna untuk mengkominikasikan atau forum diskusi ditingkat RW, sehingga personel yang bertugas sebagai polisi RW tersebut masuk dalam grub komunikasi dalam fitur kenongan digital untuk menampung dan memecahkan permasalahan bersama – sama dengan warga.

“Diharapkan untuk kentongan digital ini di unduh satu penghuni rumah tangga, dimana melalui fitur kentongan digital bisa digunakan warga kota semarang sebagai sarana menyampaikan dengan cepat informasi kepada aparat pemerintah manakala ada permasalahn yang perlu kita selesaikan oleh kita Bersama” pungkasnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *