Kerja Sulit, Gaji Masih di Persulit

  • Bagikan
Para pekerja yang bekerja di PT Trisaksi Mustika Graphika melakukan demo di depan kantor .(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, SEMARANG – Puluhan karyawan yang bekerja di  PT Trisaksi Mustika Graphika menggelar aksi demo di depan perusahaan Jalan Prof Dr Hamka No 9, Tambakaji, Ngaliyan, Kota Semarang. Dalam demo, massa menuntut adanya kenaikan upah.

Ketua DPC SPSI Kota Semarang, Cahyo Adi Widodo menyatakan jika para karyawan sering mengalami penundaan gaji. Bahkan, upah yang mereka terima juga tidak penuh.

“Mereka hanya mendapat upah 25 persen saja , tentu kondisi tersebut tentu tidak bisa mencukupi kebutuhan rumah tangga,” katanya.

Tak hanya itu, perusahaan juga diduga masih memiliki tunggakan BPJS Ketenagakerjaan. Aksi turun ke jalan ini merupakan rentetan dari perjuangan para pekerja menuntut hak.

Padahal, sebelumnya cara prefentif telah dilakukan dengan menggelar beberapa kali mediasi namun belum ada hasil positif.

Ketua PUK (Pimpinan Unit Kerja) PT, Trisaksi Mustika Graphika Muh Khoirul Hidayat menambahkan, ada sekitar 200 pekerja yang merasa dirugikan perusahaan.

Menurutnya, Beberapa dari pekerja berupaya mencari pekerjaan sampingan demi dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari. Pihaknya berharap tuntutan yang disampaikan dapat dipenuhi perusahaan.

Sementara itu, pihak perusahaan melalui petugas keamaan tidak bersedia memberikan klatifikasi terkait aksi tersebut.

Para buruh beroasi seraya membentangkan spanduk-spanduk berisi tuntutan atau keluhan yang mereka rasakan.(Putra Janoko)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *