Kunjungi Kejati, LDII Canangkan Program Penyuluhan Hukum

  • Bagikan
LDII melakukan kunjungan ke Kejati guna membentuk program tentang penyuluhan hukum, Kamis (22/6/2023).(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, SEMARANG  –  Untuk memberikan pengetahun di bidang hukum, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng memberikan bantuan program penyuluhan hukum kepada warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

Kajati I Made Suwarnawan mengungkapkan jika pihaknya akan mendukung program masyarakat yang bersifat kegiatan positif terutama menjelang tahun politik.

“Seperti sosialisasi hukum kepada anggota pengajian LDII, atau kunjungan sekolah dan pondok pesantren yang membutuhkan penyuluhan hukum,” katanya.

Lebih lanjut, Kajati akan tetap mengedepankan kerja sama terhadap seluruh pihak untuk tetap menjaga serta meningkatkan suasana kondusifitas di Jawa Tengah.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Jateng, Prof Singgih Tri Sulistiyono mengungkapkan LDII Jateng telah memiliki program untuk peningkatan kefahaman tentang hukum dan dijadikan sebagai penambah literasi di bidang hukum.

“Tentu kami meminta arahan dan berharap Kejadi bisa berkenan untuk memberikan penyuluhan dan pendampingan hukum,” imbuhnya.

Selain itu, sesuai dengan visi misi LDII yakni dengan memberikan konstribusi nyata dalam pembangunan bangsa dan negara melalui dakwah, pengkajian, pemahaman dan penerapan ajaran Islam yang dilakukan secara menyeluruh, berkesinambungan dan terintegrasi sesuai peran, posisi, tanggung jawab profesi sebagai komponen bangsa.

 “Juga strategi LDII untuk meningkatkan advokasi, penyadaran dan pemberdayaan masyarakat tentang pentingnya supremasi hukum, kewajiban azasi manusia (KAM), hak azasi manusia (HAM), dan tanggung-jawab azasi manusia (TAM) serta penanggulangan terhadap ancaman kepentingan publik dan perusakan lingkungan,” terang Guru Besar Sejarah Undip tersebut.(Muhammad Aries Nugroho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *