Lakukan Penyelidikan Terkait Pengerusakan Posko Ormas

  • Bagikan
Posko yang biasa digunakan anggota ormas Pemuda Pancasila untuk nongkrong diteror komplotan orang tak dikenal. Di antaranya di Posko Pemuda Pancasila KOTI MPW Jateng di Jalan Gatot Subroto, Ngaliyan, Jumat (4/8/2023) dini hari.(Dok: Muhammad Aries Nugroho)

Berita.Djonews.com, SEMARANG – Polrestabes Semarang melakukan penyelidikan terkait pengerusakan dua posko milik ormas pemuda pancasila dan adanya penganiayaan di dua lokasi yang berbeda pada Jumat (4/8/2023).

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengungkapkan dua posko milik ormas masing-masing berada di Wonodri, Semarang Selatan dan Jalan Gatot Subroto, Ngaliyan. Selain itu, dua lokasi pengeroyokan terjadi di Pasar Buah Pedurungan dan tempat karaoke Terminal Penggaron Semarang.

“Di dua tempat ini pengelolaan parkir dilakukan oleh ormas. Kelompok tidak dikenal yang mengendarai sekitar 50 sepeda motor,” ungkapnya.

Sementara untuk korban penganiayaan terdapat tiga orang. Satu dari ketiga korban menjadi korban perampasan telepon genggam. Dari para korban hanya satu yang mengenakan seragam ormas dan yang lainnya merupakan pengunjung.

Untuk kepentingan lebih lanjut, Satreskrim Polrestabes Semarang bersama jajaran Polsek melakukan pendalaman serta motif para pelaku.

Sebelumnya diberitakan posko ormas di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, dirusak puluhan orang tak dikenal (OTK).

Selain merusak bangunan dan barang-barang di dalam pos, massa juga membakar bendera berlambang ormas. Korlap Pemuda Pancasila Kecamatan Ngaliyan, Muhtar mengatakan perusakan posko tersebut terjadi pada Jumat dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

“Saya tidak mengetahui penyebab pasti terjadinya perusakan tersebut. Karena selama ini PP tidak pernah ada masalah dengan ormas atau kelompok lain,” katanya.(Putra Janoko)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *