Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Jembatan Kaligawe

  • Bagikan
Satlantas Polrestabes Semarang melakukan rekayasa lalu lintas di Jembatan Kaligawe, Kamis (8/6/2023) .(Dok: Muhammad Aries Nugroho)

Berita.Djonews.com, SEMARANG – Satlantas Polrestabes Semarang akan memberlakukan rekayasa lalu lintas di Jembatan Kaligawe selama tiga hari. Hal tersebut dikarenakan imbas dari pembangunan proyek Tol Semarang-Demak.

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yunaldi mengungkapkan rute baru dalam rekayasa lalu lintas direncanakan berlaku selama 24 jam. Jika hasil evaluasi berjalan lancar, rekayasa akan dilakukan hingga pembangunan protek tol selesai yakni pada bulan Desember.

“Mulai hari ini pukul 10.00 kami laksanakan rekayasa arus yang ke arah Semarang dari Demak kami bagi dua ke arah tol. Dan yang lurus ke arah Johar naik ke tol, nanti kami buatkan crossing turun lagi ke tol dan ada jalan lurus ke arah Pengapon,” katanya, Kamis (8/6/2023).

Yunaldi melanjutkan untuk yang ke arah Pelabuhan Tanjung Emas dari arah Demak pihaknya buat rekayasa contraflow ke kanan. Sebaliknya dari arah Tanjung Emas, masyarakat yang mengendarai truk tronton untuk ke Solo, disarankan ke Krapayak langsung masuk tol.

“Lalu kendaraan kecil mau ke Solo bisa ke arah Kaligawe ini depan Unisula, nanti putar balik masuk ke tol tidak ada masalah. Sebaliknya dari tol juga ke arah Pasar Johar lalu ke pelabuhan tidak ada masalah tinggal lurus,” katanya.

Disisi lain, Yunaldi mengimbau kepada masyarakat apabila yang ingin menuju Demak, Pati, Kudus dan Jepara dia menyarankan melewati jalan alternatif Mranggen.

“Kami sarankan untuk cari jalan alternatif melaui Mranggen Demak. Jadi yang mau ke arah Pati silakan cari jalan sana biar mengurangi beban yang ada di sini. Karena proyek Jalan Tol ini bukan hanya ini saja, di Sayung juga masih ada. Terus masih ada rob yang jadi permasalahan,” terangnya.

“Apabila simulasi rekayasa lancar, maka pembangunan bisa dilaksanakan pada 11 Juni nanti. Rekayasa ini dilakukan sampai pada Desember,” imbuhnya.(Muhammad Aries Nugroho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *