Libur Nataru, Satpol PP Kota Semarang Tangkap Puluhan PGOT

  • Bagikan
Petugas Satpol PP Kota Semarang melakukan pendataan PGOT yang terjaring razia, Kamis (21/12/2023).dok. ist.

Berita.Djonews.com, SEMARANG  –  Puluhan Pengemis Gelandangan dan Orang Terlantar atau PGOT terjaring razia oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang di sejumlah jalan protokol Kota Semarang.  Penertiban ini dilakukan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto mengungkapkan razia yustisi PGOT dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di lakukan di beberapa ruas jalan.

“Pagi ini kami kerahkan satu tim untuk yustisi PGOT dan ODGJ. Operasi ini mulai berlangsung sejak pukul 08.00 WIB tadi,” ungkapnya, Kamis (21/12/2023).

Fajar, sapaan akrabnya menyebut petugas melakukan penyisiran di Jalan Karangayu, Jalan Indraprasta, Imam Bonjol, Kota Lama dan Dr. Cipto Semarang.

“Baru sekitar 30-40 menit kita sudah dapat 24 PGOT. Namun karena kita bawa hanya satu truk dan telah penuh. Akhirnya kami kembali ke Mako untuk selanjutnya pendataan,” lanjutnya.

Lebih lanjut, setelah dilakukan pendataan terhadap PGOT. Mereka akan dibawa ke rehabilitasi sosial (Resos) Solo, biar dapat pembinaan tiga bulan.

“Setelah kami data, ternyata muka baru semua. Dan sudah kami peringatkan ke keluarganya. Apabila kedua kalinya masih menjadi PGOT,” tandasnya.

Dari 24 orang yustisi, 3 adalah orang gila (ODGJ). Yang gila, oleh Dinas Sosial akan kami masukkan ke RSJ (Rumah Sakit Jiwa).(MAN)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *