Mahasiswa Ilmu Komunikasi USM Gelar Pelatihan Public Speaking Bagi Siswa SMK

  • Bagikan
Mahasiswa Ilmu Komunikasi USM Gelar Pelatihan Public Speaking Bagi Siswa SMK
Mahasiswa Ilmu Komunikasi USM Gelar Pelatihan Public Speaking Bagi Siswa SMK

Semarang – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) mengadakan sebuah pengabdian masyarakat yang bertemakan “Pelatihan Ketrampilan Berbicara dan Public Speaking” sebagai peningkatan kepada siswa SMK 2 Negeri Semarang tentang ketrampilan berbicara di depan umum atau yang lebih dikenal dengan istilah “Public Speaking” pada Senin (8/5/2023).

Pengabdian Masyarakat ini di ketuai oleh Ardan Cetta dan di bersamai oleh rekan-rekannya diantara lain adalah, M. Fajar Buwono, Anggitho Abimanyu, Laksmana Indra Bunnaya, M.Alvin Mahbub, Tania Salsabela, Anggun Anggita, Devi Widiana Anggraeni, dan Fitriatun.

Dalam acara Pengabdian Masyarakat ini mengundang 2 orang pemateri yang diantara nya adalah Sinta Pramucitra S.I.Kom, M.I.Kom selaku dosen Ilmu Komunikasi Universitas Semarang dan Ardan Cetta selaku mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang dan juga Freelance Presenter Kompas TV Jawa Tengah, dimana di dalam acara tersebut melibatkan 30 orang siswa yang diwakilkan dari pihak OSIS SMK 2 Negeri Semarang, yang juga di dampingi oleh Wakil Kepala Kesiswaan SMK Negeri 2 Semarang Heru Tri Septianto S.Pd.

Wakil Kepala Kesiswaan SMK Negeri 2 Semarang Heru Tri Septianto S.Pd berpesan kepada siswa SMK Negeri 2 Semarang untuk menyerap ilmu sebanyak-banyak nya dari acara yang diselenggarakan pada pagi hari ini.

“Saya berharap dengan diadakan nya acara hari ini yang bertemakan Pelatihan Ketrampilan Berbicara dan Public Speaking dapat menambah wawasan dan juga pengetahuan tentang Public speaking bagi siswa SMK Negeri 2 Semarang dan juga saya berharap setelah ada nya acara ini siswa SMK Negeri 2 Semarang dapat meng-implementasikan nya pada saat mereka melakukan sebuah aktivitas Public Speaking. Ujar Heru Tri Septianto S.Pd selakuWakil Kepala Kesiswaan SMK Negeri 2 Semarang.”

Ketua Pelaksana Ardan Cetta juga mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar para siswa mendapatkan ilmu pengetahuan serta wawasan seputar tentang dunia Public Speaking karna pada zaman sekarang banyak orang yang tidak berani berbicara di depan umum, dalam kata lain ber Public Speaking, maka dari itu harapan saya dengan adanya acara pada pagi hari ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan seputar dunia Public Speaking atau berbicara di depan umum ujarnya.

Salah satu peserta dari acara Pelatihan Ketrampilan Berbicara dan Public Speaking bernama Nabella selaku ketua OSIS SMK Negeri 2 Semarang mengatakan, kami selaku OSIS SMK Negeri 2 Semarang merasa terbuka wawasan dan pikiran kita tentang bagaimana cara yang baik dan benar ketika berbicara di depan umum tentunya pada zaman seperti sekarang.

“Acara hari ini berjalan dengan sangat seru dan menyenangkan sekali, banyak ilmu-ilmu yang dapat kami serap dari paparan dan penjelasan materi yang telah disampaikan oleh ibu Sinta Pramucitra selaku dosen Ilmu Komunikasi Universitas Semarang dan mas Ardan Cetta Selaku mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang dan juga selaku Presenter Kompas TV Jawa Tengah. Ada banyak hal yang kami dapatkan setelah mengikuti acara pada hari ini, dan saya berharap kedepannya Universitas Semarang terus dapat bekerja sama dengan SMK Negeri 2 Semarang.” ujar Septa  selaku siswa sekaligus anggota OSIS SMK Negeri 2 Semarang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *