Masih Menjadi PR, Banjir Rob Bayangi Warga Bonang Demak

  • Bagikan
Camat Bonang Sigit Raharjo.(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, DEMAK –  Persoalan banjir rob di wilayah Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak masih menghantui warga yang terdampak. Bahkan, jika hanya pemerintah Kabupaten Demak saja yang bergerak tidak akan teratasi.

Camat Bonang Sigit Raharjo mengungkapkan untuk mengatasi persoalan banjir rob harus ada kerjasama antar Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Kabupaten Demak.

“Harus skala nasional, Bappernas punya semacama perencanaan untuk menyiasati bagaimana memberikan solusi rob semakin hari semakin parah,” ungkapnya, Kamis (22/6/2023).

Sigit sapaan akrabnya menyebut  banjir rob di wilayah Kecamatan Bonang semakin parah. Pada bulan Mei saja di Kecamatan Bonang terendam banjir rob selama satu minggu lamanya.

“Pada Bulan Januari saja hampir dalam jangka waktu satu bulan ini, terendam banjir Rob. Kalau rob saya tahu baru Mei kemarin, satu minggu, Januari kemari satu bulan, ini sudah agak turun tergantung air laut,” sambungnya.

Pihaknya sempat diajak berdiskusi oleh pihak BBWS namun pertemuan itu tidak membuahkan hasil yang baik. BBWS mengakui banyak pekerjaan terutama banjir di Wilayah Bonang menjadi tugas besar bagi BBWS.

“Kalau dulu sempat rapat dengan BBSW, bahwa bbws punya banyak sekali pr termasuk sungai wilayah demak. Tapi tergantung pada anggaran tergantung anggarannya. Kalau anggaran tidak otomatis harus menunggu,” tandasnya.

Melihatan kendala penanganan banjir rob di Wilayah Kecamatan Bonang, Camat Bonang hanya meminta untuk saat ini melakukan normalisasi sungai.(Kushermanto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *