Masinis KA Brantas di Periksa Polisi

  • Bagikan
Masinis dan asistennya diperiksa oleh Satlantas Polrestabes Semarang.(Dok: ist)
Masinis dan asistennya diperiksa oleh Satlantas Polrestabes Semarang.(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, SEMARANG – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Semarang melakukan pemeriksaan terhadap masinis dan asisten masinis KA Brantas yang menabrak truk trailer di perlintasan kereta api Jalan Madukoro, Kota Semarang pada 18 Julis 2023 lalu.

Pemeriksaan sendiri dilakukan pada Jumat (21/7/2023). Mereka datang dengan didampingi kuasa hukum dan pejabat PT KAI Daop 4 Semarang. Dalam pemeriksaan tersebut setidaknya berlangsung selama dua jam.

Kanit Laka Satlantas Polrestabes Semarang AKP Adji Setiawan mengungkapkan pihaknya memberikan sekitar 30 pertanyaan yang disampaikan kepada kedua saksi tersebut.

“Pertanyaan seputar proses.kejadian kecelakaan, langkah apa yang dilakukan oleh masinis, bagaimana prosedur yang harus dilakukan saat kejadian,” katanya.

Dia menuturkan hingga saat ini belum ada penetapan tersangka berkaitan dengan kejadian tersebut. Setelah pemeriksaan sopir truk dan masinis KA Brantas, kata dia, penyidik akan meminta keterangan ahli untuk melengkapi penyelidikan.

Sebelumnya, Kereta Api Brantas tujuan Jakarta-Blitar menabrak sebuah truk di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Semarang Barat, Selasa malam (18/7)

KA menabrak bagian kepala truk trailer yang melintas dari arah utara ke selaran Sempat terjadi ledakan saat lokomotif kereta menabrak kepala truk. Bagian kepala dan ekor gandengan truk terjepit di mulut jembatan rel jembatan Kanal Banjir Barat Semarang itu.(Muhammad Aries Nugroho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *