Massa Demo Segel Akses Gubernuran

  • Bagikan
Massa GERAM menyegel kantor Gubernuran pada Selasa (20/9/2022).(dok:ist)

Djonews.com, SEMARANG  – Massa dari Gerakan Rakyat Menggugat (Geram) Jawa Tengah melakukan orasi di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dalam tuntutannya massa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Peserta aksi tiba di depan Kompleks Gubernuran sekitar pukul 13.00 WIB. Dua kantor vital di Jawa Tengah tersebut dilindungi oleh kawat berduri.

Tak hanya menyampaikan tuntutan, massa turut melakukan penyegelan gerbang Kantor Ganjar dan DPRD Provinsi Jawa Tengah dengan rantai dan gembok. Dalam demonstrasi kali ini, peserta aksi memilih tak melakukan pertemuan dengan anggota dewan maupun Ganjar.

Koordinator Aksi Geram Jawa Tengah Rahmatullah Yudha Welita mengungkapkan aksi kali ini dilakukan untuk mendesak pemerintah segera dapat mendengarkan jeritan masyarakat dan menurunkan harga BBM secepatnya.

“Hari ini kami tidak ada goals untuk bertemu siapapun, murni menyampaikan keresahan, simbol perlawanan saja,” terangnya, Selasa (20/9/2022).

Pihaknya akan melakukan aksi serupa di kemudian hari dengan massa yang lebih besar bila tuntutan penolakan kenaikan harga BBM tak kunjung direalisasikan

“Ini adalah tindak lanjut dari aksi sebelumnya, karena tidak kunjung diakomodir oleh stakeholder yang kami tuju, Mungkin seminggu ke depan kami akan aksi kembali, ” tegasnya.

Dalam pantauan dilapangan arus kendaraan terlihat ramai lancar meskipun diberlakukan sistem contra flow oleh aparat kepolisian yang melakukan penjagaan.(Mahmud Nugroho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *