Mbak Ita Kukuhkan Pengurus Badko LPQ

  • Bagikan

Djonews.com, SEMARANG –  Pendidikan keagamaan dasar seperti Taman Pendidikan Al-Qur’an di Kota Semarang menjadi nilai tambah ketika ingin mengembangkan model pembelajaran ataupun kerjasama dengan pihak dalam maupun luar negeri

Pemerintah Kota Semarang mengukuhkan pengurus harian Badko LPQ Kecamatan Se-Kota Semarang pada Minggu malam (4/12/2022) di ruang Loka Krida lantai 8 Gedung Moch Ichsan kompleks balaikota semarang.

Dalam sambutannya Plt Walikota semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengungkapkan Pemerintah Kota Semarang mendapat tawaran kerjasama pendidikan dengan pihak luar negeri.

“Nah ini bisa menjadi nilai jual jika kita kemas dengan baik,” katanya.

Dalam kesempatan ini hadir sebagai undangan Kabag Kesra Setda Kota Semarang, Kakan Kemenag Kota Semarang dalam hal ini diwakili oleh Kasi PD Pontren.

Dalam pengukuhan tersebut, perempuan yang akrab disapa Ita itu berharap kedepan harus terjalin sinergitas untuk mampu mengentaskan kesenjangan baik sosial kemasyarakatan, pendidikan maupun ekonomi.

Ita kemudian mengapresiasi kegiatan dan langkah yang ditempuh Badko LPQ kota Semarang untuk selalu menjaga komitmen bagi pendidikan karakter untuk anak-anak. Ita mengatakan Al-qur’an yang menjadi panduan hidup apabila dibedah akan didapatkan nilai-nilai luhur yang menjadi pedoman hidup.

“Karena nilai-nilai yang terkandung dalam Al-qur’an sangat relevan jika kita terapkan dalam konsep pendidikan,” tuturnya.

Ita kemudian menjelaskan dukungan dari Pemerintah Kota Semarang seyogyanya dapat dimaksimalkan untuk melaksanakan banyak kegiatan.

“Nantinya bisa diadakan semacam pameran antar kecamatan atau percontohan bagi pendidikan anak-anak dan bagaimana dikemas dengan baik, modern, dan menarik,” pungkas Ita.

Sejalan dengan Plt Walikota, Ketua Badko TPQ Kota Semarang, Dr Bahrul Fawaid menegaskan peran penting TPQ dalam pendidikan, sosial dan tentu keagamaan.

“Beberapa kesempatan kami sudah bergerak untuk membantu korban bencana seperti semeru, semarang utara dan yang terbaru korban Gempa bumi Cianjur,” ungkap Bahrul .

Bahrul juga melaporkan, sampai sekarang Badko TPQ Kota Semarang juga telah memiliki keanggotaan kurang lebih 1.309 lembaga TPQ yang di dalamnya terdapat 4.771 pengajar serta 69.849 santri di tahun 2022 yang semuanya itu bisa di akses melalui website badko dengan sistem informasi keanggotaan Badko LPQ kota Semarang (SIGAP). (Haris Akbar Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *