Mendekati Pemilu, Puluhan Bacaleg Mundur

  • Bagikan
Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Semarang melakukan konsolidasi beberapa waktu lalu.(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, KABUPATEN SEMARANG – Sebanyak 47 bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Semarang mengundurkan diri dari pencalegan.

Hingga kini, PBB Kabupaten Semarang hanya menyisakan tiga Bacaleg yang telah melakukan proses perbaikan berkas ke KPU Kabupaten Semarang.

Ketua DPC PBB Kabupaten Semarang, Joko Putranto, mengaku pihaknya tetap optimistis bisa mendapatkan kursi meski banyak bacalegnya yang mengundurkan diri.

“Pada tahap pendaftaran di KPU Kabupaten Semarang, DPC PBB Kabupaten Semarang telah mendaftarkan sebanyak 50 bacaleg. Namun saat ini hanya tertinggal sisa tiga orang bacalag,” katanya,pada Senin (10/7/2023).

Lebih lanjut, Joko menyebutkan ketiga bacaleg DPC PBB Kabupaten Semarang itu, yakni Joko Putranto (Dapil 5), Ani Yusniar (Dapil 3), dan Ari Hidhayanto (Dapil 2) di Kabupaten Semarang.

Joko Putranto mengatakan banyaknya bacaleg dari PBB Kabupaten Semarang yang mundur karena memiliki alasan beragam. Hal itu mulai dari tidak mengajukannya pemberkasan karena biaya, izin dari orangtua dan keluarga, hingga tidak serius.

Dengan hanya tersisa tiga bacaleg, lanjut Joko, DPC PBB Kabupaten Semarang masih berharap bisa memenuhi target kursi yang dicanangkan oleh PBB di Pemilu 2024.

“Yang jelas harapan kami dari DPC PBB Kabupaten Semarang kami masih bisa meraih suara sebanyak-banyaknya nanti di Pemilu 2024, khususnya di Dapil 2 dan Dapil 5. Bisa meraih tiga kursi untuk DPRD Kabupaten Semarang,” tandas Joko.(Fauzi Rohmat)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *