Minat Bekerja, Dua Penyandang Disabilitas Mengikuti Pelatihan

  • Bagikan
Dua penyandang disabilatas mengikuti pelatihan yang diadakan oleh BLK Kabupaten Semarang, Kamis (09/02/2023).(Dok: Fauzi Rohmat)

Djonews.com, KABUPATEN SEMARANG – Untuk memberikan pekerjaan yang layak bagi warga di Kabupaten Semarang. Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Semarang menggelar pelatihan kerja bagi para pencari kerja.

Dalam pelatihan tersebut berisikan pelatihan boga, tata rias, desainer grafis, service sepeda motor, Fillet Welder dan asisten pembuat pakaian.

Kepala BLK Kabupaten Semarang Imam Siswanto mengungkapkan setidaknya ada 144 pencari kerja akan mengikuti pelatihan tahap I tahun 2023 yang dibiayai dana APBN dan APBD.

“Ada delapan paket pelatihan yang dibiayai APBN dan satu paket pelatihan operator garmen dengan sumber dana APBD,” katanya, Kamis (09/02/2023).

Dalam pelatihan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Taufiqurahman mewakili Bupati H Ngesti Nugraha mengungkapkan jika, ada dua penyandang disabilitas yang mengikuti pelatihan kali ini. Keduanya dinyatakan lulus seleksi pelatihan bersama peserta lainnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *