Minyakita Langka Mulai Langka di Pasaran

  • Bagikan
Kepala Dindagkop UKM, Iskandar Zulkarnain.(Dok: ist)

Djonews.com, DEMAK  – Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Dindagkop) Kabupaten Demak menyebutkan bahwa kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng Minyakita tidak hanya terjadi di Kabupaten Demak saja, melainkan terjadi di seluruh wilayah Indonesia.

Kepala Dindagkop UKM, Iskandar Zulkarnain mengatakan penyebab kenaikan harga dan kelangkaan Minyakita disebabkan pasokan dari distributor yang berkurang.

“Memang pasokan Minyakita di Kabupaten Demak memang agak langka. Jadi pasokan sedikit memicu kenaikan harga, tidak hanya di Demak, tapi secara nasional permasalahan terhadap pasokan, dari produsen ke konsumen ke pedagang juga terhambat,” kata Kadindagkop UKM Demak ,Kamis (09/02/2023).

Menanggapi hal itu, ia menyampaikan bahwa Dindagkop UKM Demak telah berkordinasi dengan Kementerian perdagangan dan Provinsi untuk bisa mengatasi kelangkaan Minyakita.

“Jadi kami sudah rapat dengan provinsi dan Kementerian Perdagangan, hasilnya akan menaikan pasokan,” ucapnya.

Lanjut kata dia, dari hasil kordinasi tersebut, Kementerian Perdagangan berencana akan menambah pasokan Minyakita sebanyak 450 ribu ton perbulannya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *