Mulai Kekeringan, Pemprov Kirimkan Air Bersih ke Bonang Demak

  • Bagikan
BPBD Jateng menyalurkan bantuan air bersih ke salah satu desa di Kabupaten Demak.(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, SEMARANG  – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) akan melakukan pemetaan wilayah yang terdampak kekeringan di seluruh provinsi Jawa Tengah.

Dari hasil pemetaan 32 dari 35 kabupaten kota di Jateng dinyatakan terdampak kekeringan. Bahkan catatan BPBD Jateng, ada 850 desa yang tersebar di Jateng terdampak kekeringan karena musim kemarau.

PJ Gubernur Jateng, Nana Sudjana mengungkapkan untuk memastikan  masyarakat terdampak kekeringan benar-benar mendapatkan penyaluran air bersih pihaknya akan segera memberikan bantuan air bersih ke Kecamatan Bonang Kabupaten Demak.

 “Di sana ada 9 desa yang terdampak kekeringan cukup parah,” di Gedung DPRD Jateng, Senin (18/9/2023).

Ia mengatakan, penyaluran air bersih tersebut dilakukan lantaran wilayah tersebut sangat membutuhkan bantuan air bersih. Setelah wilayah Demak, penyaluran bantuan air bersih akan dilakukan di wilayah lainya.

“Intinya bantuan disalurkan ke wilayah yang benar-benar membutuhkan bantuan, karena masyarakat di wilayah terdampak kekeringan menjadi prioritas kami,” ucapnya.

Ditambahkannya, pendataan terus dilakukan oleh Pemprov Jateng. Pasalnya kemarau masih akan melanda wilayah di Jateng hingga beberapa waktu ke depan.

“DPRD Provinsi Jateng juga mengusulkan penyaluran bantuan air bersih ke masyarakat terdampak kekeringan, sinergi tersebut untuk mengurangi beban masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih,” tambahnya.(Putra Janoko)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *