Mulai Panas, Baliho Dirusak Orang Tak Dikenal

  • Bagikan
Jelang Pilkades Duren Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang diwarnai perusakan APK.(dok: ist)

Djonews.com, KABUPATEN SEMARANG  – Situasi jelang pemilihan kepala desa mulai memanas. Nampak sejumlah alat peraga milik calon kepala desa (Cakades), Desa Duren, Kecamatan Tengaran,Kabupaten Semarang dirusak orang tak dikenal (OTK)

APK yang dirusak adalah milik Amin Purnomo, calon kepala desa dengan nomor urut 2. Dari pantauan awal, setidaknya ada tujuh poster APK atas nama Amin Purnomo yang dirusak.

APK tersebut berada di Dusun Krajan, Miri dan Dukuh. Dia mengaku akan menempuh jalur hukum atas perusakan APK dirinya tersebut.

” APK ini merupakan perbuatan tercela. Kami akan menuntut terkait perusakan APK ini, karena itu merupakan perbuatan yang tidak baik dan melanggar aturan negara,” kata Amin.

Amin meminta penegak hukum untuk mengusut kejadian ini. “APK kami yang disobek-sobek ada yang resmi dari Pemerintah Kabupaten Semarang khususnya Kecamatan Tengaran, itu juga dirusak dan buktinya ada semua,” paparnya

Sementara Camat Tengaran, Dewanto Leksono Widagdo mengatanan ia mendapatkan informasi terkait perusakan APK.

“Beberapa APK memang dilakukan perusakan, hal ini sudah dilakukan investigasi dari pihak kepolisian,” kata Dewanto.

Menurutnya pada 24-26 Oktober 2022, akan dilakukan kampanye di Desa Duren Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang. Hal ini digelar dengan harapan tidak ada gesekan antara para calon kades yang ada di Desa Duren.

Kapolsek Tengaran Iptu Supeno menjelaskan sudah berkoordinasi dengan Polres Semarang pascakejadian perusakan APK di Desa Duren. “Kami langsung investigasi di TKP dan melakukan koordinasi dengan calon serta tokoh masyarakat sekitar, sayangnya di sekitar lokasi tidak ada CCTV,” ujarnya.(Muhammad Aries Nugroho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *