November, Mall Pelayanan Publik Bakal di Resmikan

  • Bagikan

Djonews.com, SEMARANG – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Semarang, Widoyono melaporkan akan meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berada di Terminal Mangkang pada akhir November atau awal Desember 2022.

Sebelumnya, sejak 17 Oktober 2022, MPP melakulan uji coba pelayanan kepada masyarakat. Tercatat ada 265 layanan yang terdiri dari internal Pemkot Semarang diisi oleh 15 OPD dengan 225 jenis layanan. Sementara layanan dari eksternal terdiri dari 17 tenant dengan 40 jenis layanan.

“MPP saat ini masih masa uji coba dulu sebelum diresmikan, semoga responnya bagus,” kata Widoyono, Rabu (19/10/2022).

Pelayanan yang terdapat di MPP mulai dari Senin-Kamis pukul 09.00-15.00 dan hari Jumat puk 08.00-13.30. Widoyono menyampaikan pada hari pertama masa ujicoba pada Senin (17/10/2022) kemarin terdapat tiga pelayanan yang menjadi tujuan masyarakat yakni Pengadilan Agama, Dinas Kesehatan, dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang.

“Kemarin saat pertama ujicoba ada 3 masyarakat yang memanfaatkan tenant pelayanan yakni pengadilan agama, dinas kesehatan dan Bapenda,” ucapnya.

Widoyono menyebut semua pelayanan dari DPMPTSP juga sudah pindah ke MPP. Pihaknya mengaku untuk sosialisasi kepada masyarakat telah dilakukan sejak bulan Maret 2022 melalui media sosial.

“Ini adalah komitmen pemerintah Kota untuk membuat pelayanan terpadu satu pintu jadi harapannya masyarakat bisa benar-benar memanfaatkan MPP yang lokasi atau aksesnya mudah dijangkau. Jadi keluar tol Kaliwungu langsung ke Terminal Mangkang, lewat pantura juga lancar tidak ada masalah,” pungkasnya).(Eko Sujatno)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *