Pabrik Plastik di Mranggen Alami Kebakaran

  • Bagikan
Korsleting listrik diduga menjadi penyebab kebakaran di pabrik plastik CV Roda Dunia Mranggen Demak pada Kamis (18/5/2023).(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, DEMAK – Sebuah pabrik di Mranggen Demak mengalami kebakaran hebat pada Kamis (18/5/2023) pagi. Pabrik tersebut milik CV Roda Dunia yang mengakibatkan 30 mesin pemotong plastik tak bisa digunakan.

Koordinator karyawan pabrik, Giyanto mengungkapkan kebakaran berawal dari Satpam pabrik yang melihat kepulan asap membumbung tinggi dari dalam pabrik.

“Yang kena (kebakar) tadi ruang bagian belakang. Yang depan tidak kena. Satpam lapor, terus saya suruh untuk matikan panel dan telepon pemadam,” katanya.

Beruntung saat kejadian, belum ada karyawan yang datang.Sehingga tidak menyebabkan korban jiwa. “Untuk karyawan belum ada yang datang. Karena kita produksi dari jam 8 pagi sampai sore,” jelasnya.

Kapolsek Mranggen AKP Nasoir mengatakan korsleting listrik diduga menjadi penyebab kebakaran di pabrik plastik CV Roda Dunia Mranggen Demak pada Kamis (18/5/2023) pagi hari.

“Untuk penyebab kebakaran diduga hubungan arus pendek listrik, alat produksi semua mesin panel sudah dalam keadaan mati karena tidak ada aktivitas pekerjaan,” kata Kapolsek.

Akan tetapi, polisi menemukan aliran listrik di pabrik tersebut masih dalam keadaan menyala. Hal ini yang diduga kuat menjadi penyebab kebakaran.

“Ditemukan saluran listrik masih menyala karena ada tiga kantor di gedung tersebut. Sehingga dimungkinkan ini berasal dari hubungan arus pendek listrik,” jelasnya.

Atas kejadian itu, kerugian ditaksir mencapai Rp 1,5 Miliar. “Rincian awal kerugiaan ditaksir mencapai Rp 1,5 Miliar,” kata Kapolsek.(Kushermanto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *