Parade Semarak HUT  Kota Semarang Usung Tema ‘Sarungku Gayaku’

  • Bagikan
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu bersama jajaran meresmikan Parade Semarak HUT Kota Semarang di Taman Srigunting, Sabtu (6/5/2023).(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, SEMARANG – Pemkot Semarang menggelar Parade Semarak 476 di Taman Srigunting Kota Lama, Semarang pada Sabtu (6/5/2023) yang bertemakan ‘Sarungku Gayaku’ . Acara tersebut merupakan rangkaian dari perayaan HUT ke-476 Kota Semarang

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu ingin kegiatan-kegiatan di Kota Semarang tidak bersifat memorial tapi berdampak pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Memaksimalkan potensi kearifan lokal, memaksimalkan kegiatan yang bisa mendatangkan wisatawan untuk bisa hadir di Kota Semarang dengan mengenalkan budaya dan sejarah masa lalu,” dalam keterangan tertulis, Jumat (5/5/2023).

Dengan mengusung tema tersebut ia berharap bisa melakukan pendampingan kepada UMKM dan melakukan diversifikasi. Hal itu sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo yang menetapkan sarung sebagai salah satu kekayaan budaya Indonesia pada 3 Maret 2019 lalu.

“Dan ini adalah mensosialisasikan, di mana ini merupakan salah satu peran untuk melakukan pendampingan kepada UMKM, dengan harapannya semakin banyak variasi-variasi yang kita sosialisasikan, maka akan semakin banyak UMKM yang bisa berkreasi,” sambungnya.

Ia pun turut menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu terobosan dari pemerintah Kota Semarang untuk mengenalkan budaya-budaya tradisional dan membangkitkan ekonomi masyarakat.

“. Rangkaian ini merupakan pembukaan sampai hari minggu. Banyak sekali nanti ada UMKM, pertanian, perikanan. Jadi ini sinergitas antar OPD (Organisasi Perangkat Daerah) antar Dinas-Dinas, kemudian bagaimana dalam rangkaian semaraknya hari jadi ini banyak kegiatan di Kota Lama,” tutupnya.(Putra Janoko)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *