Parpol Mulai Pasang Baliho Capres di Kota Semarang

  • Bagikan
Baliho capres mulai hiasai jalan protokol Kota Semarang, Sabtu (24/6/2023).(Dok: Muhammad Aries Nugroho)

Berita.Djonews.com, SEMARANG  –  Jelang pemilu 2024, banyak dari partai politik mulai memperkenalkan gambar para calon presiden (capres) melalui baliho-baliho di ruang publik Kota Semarang. Tak hanya di baliho, banyak dari partai yang mengekspresikan dukungan di bak truk.

Dari pantauan ke beberapa lokasi, setidaknya ada tiga gambar capres yang terdiri dari Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan yang mejeng di beberapa wilayah di Kota Semarang.

Beberapa di antaranya bahkan terpasang pula foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto berjabat tangan maupun berdampingan.

Ketua DPC Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso menerangkan jika baliho yang terpampang Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto akan ditambah di beberapa titik strategis di Kota Semarang.

“Pemasang banyak dari kader Partai Gerindra, bakal calon legislatif, dan relawan serta simpatisan yang mengidolakan Prabowo Subianto. Beberapa memang terkoordinir, tapi ada pula yang tidak karena dipasang simpatisan,” terangnya.

Salah satu baliho yang mejeng tersebut terdapat foto Jokowi dan Prabowo. Selain itu terdapat sebuah tulisan “2024 Jatahnya Pak Prabowo”. Baliho itu juga dibubuhi #IndonesiaTerusMaju dan tulisan H. Prabowo Subianto Calon Presiden RI 2024-2029.

Joko Santoso mengatakan, pemasangan baliho berdasarkan hasil komunikasi internal DPP Gerindra. Bahkan pihaknya berencana untuk menambah baliho serupa di seluruh Kota Semarang.

Joko mengatakan, pemasangan baliho merupakan bentuk apresiasi serta dukungan konsolidasi politik. Dia kembali menegaskan jika pemasangan baliho sudah dikomunikasikan dengan DPP Gerindra.

“Tapi, dari sisi hubungan antara presiden dan menteri, pemasangan baliho juga sudah dikomunikasikan dengan DPP Gerindra sehingga kami bisa pasang,” ujarnya.(Muhammad Aries Nugroho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *