Pasca Banjir Fokus Pembenahan

  • Bagikan
Sekertaris Daerah (Sekda) Demak, Akhmad Sugiharto

Djonews.com, SEMARANG – Usai banjir melanda beberapa wilayah di Kabupaten Demak. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak langsung berfokus kepada penanganan rumah roboh.

Sekertaris Daerah (Sekda) Demak, Akhmad Sugiharto mengatakan  Pemkab Demak telah berkordinasi dengan dinas terkait untuk mendata dan keperluan masyarakat pascabanjir.

“Sudah disurvei Dinperkim, penangan pasca banjir terutama pada rumah roboh ada beberapa di Bedono, daerah lain data semua,” kata Sekda,Minggu (29/1/2023).

Dia menyampaikan bahwa Pemkab juga berupaya untuk memberikan bantuan berupa bahan material bangunan kepada masyarakat yang terdampak.

“Bantuan material pembangunan material ,” ujarnya.

Jika dinilai bantuan kurang, lanjut kata Sekda Demak, melalui dinas terkait seperti BPBD akan mencoba meminta bantuan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Sudah disalurkan yang lain diusulkan meskipun bantuan material kurang, nanti lewat BPBD akan mengusulkan ke Pemerintah Provinsi Jateng seperti tahun kemarin sehingga tahun berikutnya perbaikan untuk rumah,” jelasnya.

Selain itu, Sekda juga mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan peduli dan menjaga saluran air tetap ada.

“Akibat banjir satu di antaranya kesadaran masyarakat terkait membuang sampah asalbatau sembarang, ini membuat tampungan air sekaligus kurang, sehingga meleber kemana mana,” ungkapnya.(Kushermanto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *