Pedagang Eks Kariadi Bakal Dipindah Ke Lahan KAI

  • Bagikan

Djonews.com, SEMARANG – Para pedagang yang menempati tepian Jalan Dr Kariadi Kota Semarang, akan direlokasi ke Jalan Kedungjati. Lokasi relokasi tersebut tak jauh dari Jalan Dr Kariadi dengan jarak kurang dari 200 meter.

Tempat yang dijadikan lokasi relokasi merupakan aset milik PT KAI Daop 4 Semarang. Hingga kini PT KAI masih menghitung luasan lahan tersebut untuk ditempati 40 pedagang.

“Karena tempat untuk relokasi sudah ditempati 30 pedagang, mereka juga pedagang yang membuka lapak di Jalan Dr Kariadi yang direlokasi beberapa waktu lalu,” ucap Manager Humas Daop 4 Semarang, Ixfan Hendriwintoko,di Kantor Satpol PP Kota Semarang, Kamis (13/10/2022).

Ixfan mengatakan, PT KAI tidak bisa menjanjikan para pedagang yang direlokasi bisa sepenuhnya menempati lahan yang disediakan PT KAI.

“Karena lahan yang disediakan terbatas, namun kami berharap lahan tersebut bisa mengakomodir semua pedagang,” ujarnya.

Dilanjutkannya, koordinasi lebih lanjut akan digelar bersama pedagang dan Satpol PP Kota Semarang.

“Intinya kami mendukung penuh langkah Pemkot Semarang untuk merelokasi pedagang ke tanah milik PT KAI di Jalan Kedungjati,” imbuhnya.

Ia menambahkan, sistem sewa lahan kemungkinan akan diterapkan kepada pedagang yang menempati lokasi relokasi.

“Prosedur sewa kemungkinan akan diterapkan, untuk harga tentunya sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Kota Semarang,” tambahnya.(Haris Akbar Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *