Pekerja Tersengat Listrik Usai Mengecat JPO

  • Bagikan

Djonews.com, SEMARANG –  Seorang pria berinisial AS (34) meninggal usai tersengat listrik di Jalan Majapahit Semarang atau tepatnya di Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang.

Korban tersengat listrik di Jalan Majapahit Semarang setelah melakukan pekerjaannya dalam melakukan pengecatan  pada Jembatan Penyeberangan Orang (JPO).

Kapolsek Gayamsari Kompol Hengky Prasetyo, mengatakan, korban bersama beberapa rekannya melakukan pekerjaan pengecatan JPO Jl. Majapahit Semarang selama 3 hari.

“Sekira pukul 09.00 WIB korban melakukan pengecatan di bagian kanopi JPO dekat kabel saluran listrik menggunakan alat bantu besi. Lalu pada pukul 10.10 WIB Saksi mendengar suara meledak dan disaat itu juga korban jatuh dari atas JPO,” ungkap Kapolsek Gayamsari.

Kejadian tersebut sempat mengejutkan warga sekitar. Pasalnya, saat kejadian, terdengar ledakan yang cukup kencang.

Mendengar ledakan tersebut selanjutnya kedua rekannya mengecek dan mendapati korban sudah dalam keadaan terbaring dengan luka bakar pada tangan kanan, kaki kiri dan luka di kepala bagian belakang.

“Pukul 10.30 WIB kami bersama piket fungsi mendatangi TKP Selanjutnya membantu mengevakuasi korban ke RS Bhayangkara Semarang,” paparnya.

Akibat dari kejadian tersebut, Kapolsek melanjutkan, korban mengalami Luka bakar bakar pada tangan kanan, kaki kiri dan luka di kepala bagian belakang.

“Setelah mendapatkan penanganan medis di IGD RS Bhayangkara Semarang Korban dinyatakan meninggal dunia ( MD ),” ucapnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, Hengky menyatakan pada saat melakukan pengecatan alat bantu besi yang dipakai korban mengenai saluran listrik PLN.(Haris Akbar Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *