Pelaku Mutilasi Bos Galon di Semarang di Jerat Hukuman Berat

  • Bagikan
Pelaku mutilasi bos galon di Mulawarman Raya, Kota Semarang, Muhammad Husen (28). (Dok: Haris Akbar Tanjung)

Berita.Djonews.com, SEMARANG – Tersangka kasuspembunuhan Irwan Hutagalung (53), yang jasadnya dimutilasi dan ditemukan dalam kondisi dicor beton di Kota Semarang yakni Muhammad Husen (28) kini terancam hukuman maksimal penjara seumur hidup.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi Bidang Pidana Umum Kejaksaan Negeri Kota Semarang Rizky Pratama, mengungkapkan berkas perkara dan tersangka kasus pembunuhan yang terjadi pada Mei 2023 itu telah dinyatakan lengkap dan dilimpahkan ke penuntut umum.

“tersangka dijerat dengan pasal subsidaritas, yakni Pasal 340 atau Pasal 338 atau Pasal 339 KUHP tentang pembunuhan berencana, Ancaman maksimal penjara seumur hidup,” ungkapnya, Kamis (7/9/2023).

Dalam waktu dekat, pihaknya akan melimpahkan berkas tersangka ke pengadilan untuk dilakukan persidangan. Pemberkasan perkara tersebut memang memakan waktu cukup lama di penyidik kepolisian.

 “Hasil pemeriksaan menyatakan tersangka sehat dan mampu mempertanggungjawabkan perbuatannya,” bebernya

Hasil penyidikan kepolisian ini, lanjut dia, dipastikan dapat menjerat tersangka dengan pasal yang disangkakan saat persidangan nanti.(Haris Akbar Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

adplus-dvertising