Pelaku Pemalsu Cocard PT LIB di Tangkap, di Nilai Tak Kooperatif

  • Bagikan
Pelaku diserahkan ke Polsek Gajahmungkur. (Dok: ist)

Berita.Djonews.com, SEMARANG – Wahyu Eko P salah satu oknum suporter PSIS Semarang ini nekat memalsukan co card  LOC (Local Organizing Committee) dari PT. Liga Indonesia Baru (LIB) agar bisa masuk secara gratis di dalam stadion saat PSIS berlaga.

Pelaku menyerahkan diri pada Minggu (3/9/2023) dan menemui DPP Panser Biru untuk melakukan mediasi usai video pencarian pelaku viral di media sosial.

Dalam mediasi tersebut, pelaku mengelak sehingga Panser Biru membawa pelaku ke Polsek Gajahmungkur untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Merespons kejadian itu, Ketua panpel PSIS, Agung Buwono menuturkan jika panpel PSIS juga akan melaporkan WEP ke pihak kepolisian untuk didalami lebih lanjut.

“Kami terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menyusun laporan yang akan kami tujukan kepada pelaku. Secepatnya supaya segera diproses oleh pihak kepolisian dan memberi efek jera,” tuturnya, Selasa (6/9/2023).

Pihaknya menegaskan kepada siapapun untuk tidak melakukan tindakan yang merugikan dengan melakukan pemalsuan baik cocard mau pun id card karena akan ditempuh jalur hukum.

Sebelumnya, divisi Hukum dan Advokasi Panser Biru Nurul Layalia mengatakan cocard LOC palsu itu ditemukan oleh Korlap Panser Biru di tribun timur sisi selatan pada saat laga PSIS melawan Bali United, Sabtu (2/9/2023) lalu.

Lebih lanjut ia menjelaskan pelaku diminta datang ke PBS Citarum untuk mengklarifikasi dan meminta pertanggungjawaban yang diperbuat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *