Pelaku Peredaran Ganja Sintetis di Campur ke Liquid Vape di Tangkap

  • Bagikan
Kasi Intel BNNP Jawa Tengah Kunarto.(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, SEMARANG – Untuk melakukan pengawasan dan pemberantasan peredaran narkoba. Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jawa Tengah mengungkap modus kejahatan yakni narkoba jenis ganja di campur dengan liquid vape.

 Kasi Intel BNNP Jawa Tengah Kunarto mengatakan selain mengamankan barang bukti, petugas juga menangkap tersangka yang berasal dari Pekalongan.

“Tersangka dapat barang tersebut dari kiriman dari Amerika, liquid vape kandungan THC senyawa ganja sintetis. Tersangka ini pernah jadi chef di Amerika,” katanya.

Pihaknya tidak menampik jika peredaran liquid vape bernarkoba juga diperjualbelikan melalui marketplace. Tentu, dengan harga yang cukup lebih mahal dari ganja kering.

“Efek mengkonsumsi ganja liquid vape ini lebih berat dan ngefly sehingga membuat orang yang menggunakannya berhalusinasi tinggi,” sambungnya.

Senada, Ditresnarkoba Polda Jawa Tengah Kombes Pol Anwar Nasir turut menyampaikan jika jajarannya sudah melakukan antisipasi peredaran liquid vape dengan melakukan penyelidikan.

“Kami bersama dengan kasatresnarkoba untuk serta merta menyelamatkan penerus bangsa dari peredaran barang haram tersebut,” imbuhnya.(Haris Akbar Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *