Pemkab Demak Peroleh Rekor Muri ke 7 Kalinya

  • Bagikan
Setelah dihitung dan sesuai dengan jumlah yang ditentukan, selanjut Piagam Penghargaan diserahkan oleh Perwakilan dari MURI Sri Widayati Kepada Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah.(Dok: Kushermanto)

Berita.Djonews.com, DEMAK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak memperoleh rekor dari Musium Rekor Indonesia ( MURI) dalam penyajian Jamu Cara( coro) dan Sega Padhetan terbanyak dalam rangkaian acara Grebeg Besar tahun 2023.

Jamu Cara dalam botol plastik dan sega padhetan yang terbungkus daun pisang dan mangkuk plastik tertutup. Masing- masing tersajikan sebanyak 1444 sesuai dengan tahun Islam 1444 H.

Ribuan makanan dan minuman tersebut kemudian dibagikan kepada masyarakat yang menyaksikan acara iringan- iringan prajurit patangpuluhan di Gapura depan makam kanjeng sunan Kalijogo Kadilangu.

Perwakilan dari MURI , Sri Widayati mengapresiasi Kabupaten Demak yang terus berinovasi dan menggali kearifan lokal yang ada di Demak. Sehingga beberapa kali mencatatkan rekor pada MURI.

“Kabupaten Demak itu hebat, karena terus berinovasi dan menggali kearifan lokal untuk dipublikasikan kepada Dunia serta dijadikan catatan sejarah di MURI agar keberadaannya tidak dilupakan generasi mendatang,” kata Sri Widayati.

Sri Widayati, juga menyatakan bahwa pada puncak acara Grebeg Besar ini Kabupaten Demak kembali menorehkan pencatatan dalam rekor MURI yaitu Sega Padhetan terbanyak dan sajian minuman Jamu Cara terbanyak masing-masing 1.444 sajian.

Karena setahun sebelumnya pada momen yang sama juga mencatatkan Andong terbanyak dalam iring- iringan prajurit patangpuluhan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *