Pemkab Semarang Merotasi Sepuluh Pejabat

  • Bagikan
Bupati H Ngesti Nugraha melantik sepuluh pejabat tinggi pratama di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Jumat (26/5/2023).(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, KABUPATEN SEMARANG – Setidaknya ada sepuluh pejabat tinggi pratama yang ada di lingkungan Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Semarang akan dilakukan mutasi. Hal tersebut dikarenakan BPBD Kabupaten Semarang akan naik menjadi kelas II B pada 1 Oktober 2023.

Bupati Semarang H Ngesti Nugraha menjelaskan jika ada beberapa jabatan yang kosong di lingkungan Pemkab Semarang sehingga perlu dilakukan pergeseran, selain itu berpedoman pada masa jabatan di dinas maksimal 5 tahun

“Mulai tanggal 1 Oktober 2023 nanti BPBD II B naik kelas II B, pejabat yang menduduki Eselon III A. Karena itu ada jabatan yang kosong sehingga kita melakukan akselerasi jabatan,” katanya.

Bupati berharap pergeseran pejabat Eselon II B atau setingkat Kepala Dinas, dapat memaksimalkan kinerja perangkat daerah.

“Pergantian pejabat ini untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Selain ada yang sudah menjabat lebih dari lima tahun yang perlu dirotasi,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *