Pemkot Diminta Awasi Jalur Retribusi Pedagang

  • Bagikan
Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang, Joko Susilo

Berita.Djonews.com, SEMARANG –Pemkot Semarang diminta untuk lebih mengawasi dan bertindak tegas terhadap adanya beberapa oknum atau pihak yang tidak bertanggung jawab dalam pemungutan retribusi ke pedagang.

Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang, Joko Susilo mengatakan jika pendapatan retribusi saat ini kecil dirinya tidak kaget, karena longgarnya pengawasan dan kontrol dari pemerintah.

“Kalau retribusi saat ini kecil memang saya tidak kaget karena konsistensi pengawasan dari Pemerintah Kota Semarang memang sangat kurang,” ujarnya, Selasa (20/6/2023).

Padahal, kemarin sempat ada putusan untuk penarikkan retribusi dilakukan oleh Dinas Perdagangan Kota Semarang. Namun, faktanya dilapangan masih tidak ada kontrol dan pengawasan yang tepat. Sehingga pendapatan yang dihasilkan sedikit.

“Ada juga di Kelurahan jika menugaskan tenaga harian untuk  memungut retribusi dan hanya disetorkan kepada lurah, kemudian jika ditagih dari Dinas Perdagangan tidak ada storan yang masuk,” sambungnya.

Pihaknya berharap kedepan supaya ada sistem yang mampu mengontrol serta melakukan pengawasan retribusi pedagang yang sudah ditagih oleh Dinas Perdagangan maupun pihak Kelurahan.(Haris Akbar Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *