Pemkot Gandeng Rumah Ibadah Guna Gelaran Pasar Rakyat Murah

  • Bagikan
Pemerintah Kota Semarang kembali menggelar Pasar Pangan Rakyat Murah dan Aman (Pak Rahman) pada Senin (15/5/2023).(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, SEMARANG – Pemkot Semarang melanjutkan gelaran pasar murah yang biasanya dilakukan sepanjang Ramadan lalu. Kali ini  gelaran Pak Rahman dipilih di sekitar rumah ibadah. Tujuan pertama adalah untuk mendukung upaya stabilisasi harga pangan di Kota Semarang.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, mengungkapkan pemilihan rumah ibadah sebagai lokasi pasar murah diharapkan bisa memenuhi beberapa tujuan.

“Kegiatan pasar murah yang digelar di rumah ibadah juga bertujuan untuk menjaga kekompakan serta gotong royong antar umat beragama,” ujarnya, Senin (15/5/2023)

Ita, sapaan akrabnya menambahkan rumah ibadah tak cuma memiliki fungsi untuk melayani umat dari aspek peribadatan melainkan bisa turut memakmurkan umat.

“Sebanyak 5.000 paket pengobatan disiapkan buat melayani masyarakat sekitar,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Semarang, Andi Ashar mengatakan selain di Gereja Isa Almasih Pringgading, Pemerintah Kota Semarang juga menggelar pasar murah di rumah-rumah ibadah yang tersebar di beberapa lokasi.

“Setidaknya ada 30 masjid yang menyelenggarakan kegiatan Pak Rahman dari Pemkot Semarang ini. Kegiatan ini juga ada pengobatan gratis,” tandasnya.(Putra Janoko)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *