Pemkot Semarang Ramah Investasi Bagi Investor

  • Bagikan
Direktur Utama PT. Kawasan Industri Wijayakusuma, Ahmad Fauzie Nur bersama Kepala DPMPTSP Kota Semarang Widoyono, Rabu (14/02/2023).(Dok: Haris Akbar Tanjung)

Djonews.com, SEMARANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menargetkan pada tahun 2023 bisa menargetkan sekitar Rp 26 triliun.

Sejumlah potensi pun terus di kembangkan yakni Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW) dengan lahan yang siap untuk ditempati seluas 10 hektar

Kepala DPMPTSP Kota Semarang Widoyono mengatakan jika sektor industri dibidik untuk memunculkan multiplier effect sehingga bisa mengurangi ancaman resesi dan inflasi.

“Salah satu peluang yang terbuka diantaranya ada relokasi pabrik dari daerah lain. Semarang sangat terbuka untuk itu,” katanya, Rabu (15/02/2023).

Saat ini KIW memiliki 123 investor yang sudah menanamkan investasi dalam kawasan industri tersebut. KIW juga dinilai sangat cocok untuk para calon investor.

Catatan investasi tahun lalu Kota Semarang menghimpun target Rp 24 triliun, dengan capaian Rp 24,6 triliun atau 102 persen.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *