Penemuan Bayi di Pinggir Sungai Jatirejo Gunungpati, Bikin Geger

  • Bagikan
Lokasi penemuan bayi perempuan di bawah jembatan dalam posisi pinggir sungai dekat Makam Kyai Potro Wongso Sentono Jatirejo Kecamatan Gunungpati Kota Semarang, Rabu (6/12/2023).(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, SEMARANG – Penemuan bayi di bawah jembatan dalam posisi pinggir sungai dekat Makam Kyai Potro Wongso Sentono Jatirejo, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Rabu (6/12/2023) pagi membuat geger warga sekitar lokasi.

Kapolsek Gunungpati, Kompol Muhamad Nurkholis mengatakan sewaktu penemuan bayi tersebut masih terdapat tali pusar yang masih menempel.

“Ditemukan bayi perempuan dengan berat 2,4 kilogram dan panjang 45 centimeter. Tali pusar masih menempel dan bayi dalam keadaan sehat walafiat,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya akan mengembangkan kasus ini untuk melakukan penyelidikan para pelaku yang tega melakukan membuang bayi tersebut.

“Awalnya, seorang saksi tengah mencari rumput di sekitaran lokasi kejadian. Saat beraktivitas, saksi lalu mendengar ada suara tangisan bayi,” lanjutnya.

Ia menjelaskan jika korban ditemukan pukul 05.00 WIB. Karena curiga, saksi mencari asal suara itu dan menemukan ada seorang bayi perempuan dalam keadaan tanpa pakaian dan tali pusar masih menempel dan ditutupi daun jati.

“Saksi kemudian meminta membantu untuk membawa bayi tersebut. Para saksi kemudian membersihkan. Lalu bayi tersebut dibawa ke Puskesamas dan menghubungi Polsek Gunungpati,“ imbuhnya.

Saat ini kepolisian masih melakukan olah tempat kejadia perkara. Beberapa saksi juga sudah dimintai keterangan.(HAT)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *